3 Cara Mendapatkan Vaksin HPV Untuk Mencegah Penyakit Kutil Kelamin Pada Pria

Mendapati benjolan-benjolan kecil berupa kutil pada area alat kelamin, tentu sangat tidak nyaman dan tidak enak dilihat. Hal ini bisa terjadi akibat adanya infeksi yang terjadi akibat Human papilloma virus (HPV). Pada awal kemunculan kutil, memang tidak terasa sakit, namun jika dibiarkan lama-lama kutil bisa jadi lebih banyak.

Vaksin HPV

Penyakit kutil kelamin dapat terjadi akibat kontak langsung dengan orang lain yang sebelumnya sudah menderita penyakit ini. Jadi, penyakit kutil kelamin ini semacam penyakit menular. Menurut data, sekitar 66% resiko pria dapat terjangkit penyakit ini sehingga dapat dilihat banyaknya pria yang mengalami kutil kelamin. Meski dirasa umum terjadi, tetap saja mencegah lebih baik daripada mengobati. Salah satu agar tidak terkena penyakit kutil kelamin adalah dengan melakukan Vaksin HPV . Ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Vaksin HPV, yaitu:

1.       Rumah Sakit

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap serta pelayanan kesehatan berupa Vaksin HPV, anda bisa mendatangi Rumah Sakit. Apalagi jika Rumah Sakit yang ada besar, lengkap dan terdapat dokter spesialis kulit dan kelamin. Tentu akan sangat mudah untuk bisa mendapatkan layanan Vaksin HPV. Melakukan Vaksin HPV sedini mungkin dapat mencegah anda dari bahaya dan ancaman penyakit kutil kelamin.

2.       Klinik Kesehatan

Jika tidak ke Rumah Sakit, pilihan untuk pergi ke klinik kesehatan khususnya klinik penyakit kelamin seperti Klinik Pandawa Jakarta bisa jadi pilihan alternatif. Biasanya Rumah Sakit memiliki antrian panjang pasien sehingga waktu tunggu agak lama. Daripada bosan karena harus menunggu, tidak ada salahnya mencoba datang ke klinik kesehatan untuk mendapatkan Vaksin HPV. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai tempat klinik dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu.

3.       Tempat Praktek Dokter Spesialis

Saat ini sudah bnayak tempat praktek dokter spesialis. Anda bisa juga datang ke tempat praktek dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan Vaksin HPV. Sebelumnya, cobalah untuk bertanya terlebih dahulu apakah ditempat praktek tersebut menyediakan layanan pemberian vaksin atau tidak.

Demikian 3 cara mendapatkan Vaksin HPV yang bisa anda lakukan. Semoga info ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*