Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB Bank Muamalat Indonesia Mitra Gerai

KUDO PPOB BPJS PLN PDAM FINANCE

Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai bisnis dengan basis online pun semakin diminati karena menawarkan kemudahan dalam transaksi. Bukan hanya dalam membeli pakaian atau barang elektronik saja, pembelian berbagai macam kebutuhan harian saat ini juga mulai dilakukan secara online. Salah satunya adalah tagihan pembayaran listrik, PDAM, asuransi, dan berbagai pembayaran lainnya yaitu dengan menggunakan sistem PPOB.

Sistem PPOB ini merupakan Payment Point Online Banking atau sistem pembayaran tagihan dengan melalui loket pembayaran yang terkoneksi secara online dan real time. Sehingga pengiriman data bisa lebih akurat dan langsung sehingga tidak mungkin terjadi double payment.

Selain dapat digunakan untuk memudahkan urusan pembayaran tagihan bulanan, sistem PPOB ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Yaitu dengan membuka loket pembayaran PPOB Online. Ada banyak PPOB yang bekerja sama dengan berbagai bank yang ada di Indonesia sehingga menjadi lebih terpercaya. Sistem loket pembayaran  PPOB membutuhkan deposit di depan sebagai dana talangan transaksi. Karena itu, anda perlu mencari penyedia yang terpercaya untuk melakukan pendaftaran pembukaan loket pembayaran PPOB. Gerai yang bekerja sama dengan Bank dapat menjadi salah satu hal yang membuat sebuah gerai menjadi lebih terpercaya.

Kudo

Salah satu gerai PPOB yang terpercaya adalah Gerai PPOB Muamalat yang bekerja samas dengan Bank Muamalat. Dalam sistem Gerai PPOB Muamalat, bisnis ini digerakkan oleh 3 pihak. Yaitu mitra bank, collecting agent, dan payment point atau loket.

Mitra bank adalah badan usaha yang bekerja sama dengan Bank Muamalat dan berbentuk PT atau CV. Badan usaha ini merupakan perpanjangan tangan bank dalam melakukan maintain terhadap collecting agent dan payment point. Collecting agent adalah koordinator yang melakukan maintain secara teknis dan administratif serta melakukan deposit bagi masing-masing loket. Sedangkan Payment Point atau loket adalah badan usaha atau jasa yang berinteraksi langsung dengan pelanggan dan juga melakukan transaksi. Setiap loket perlu menyiapkan perangkat dan jaringan internet yang dibutuhkan untuk melayani pelanggan.

Setiap Collecting Agent dan Payment Point nantinya akan mendapatkan fee dari setiap transaksi yang berlangsung. Dan juga akan mendapat bilet dan juga kertas struk. Untuk setiap Collecting Agent baru perlu memberikan setoran awal sebesar 500 ribu Rupiah untuk minimal 5 loket. Sedangkan untuk setiap Payment Point atau Loket baru perlu memberikan setoran awal sebesar 100 ribu Rupiah. Seluruh biaya setoran ini nantinya akan dijadikan sebagai deposit awal Collecting Agent atau Payment Point.

Apabila anda adalah salah satu nasabah Bank Muamalat, maka anda bisa mengetahui lebih jauh tentang bisnis loket PPOB tersebut melalui link ini. Dan anda juga bisa menjalankan bisnis PPOB bersama KUDO. Dengan melakukan pendaftaran melalui KUDO, anda bisa melakukan pendaftaran loket pembayaran PPOB tanpa mengeluarkan biaya pendaftaran, biaya minimal deposit yang sangat rendah, serta komisi serta bonus yang menguntungkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*