Inilah 7 Jilbab Branded Terkuat di Indonesia

Brand Hijab Terkuat Indonesia Dian Pelangii Hijup

Perlu diketahui bahwa dengan mayoritas penduduk Muslim di Indonesia dan meningkatnya minat wanita Muslim untuk memakai jilbab, permintaan akan model jilbab semakin tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan para desainer harus bersaing dalam memenuhi tuntutan kaum muslimah ini. Mereka berlomba-lomba menghadirkan beberapa model jilbab cantik tapi tetap tampil syari. berbagai merk pun muncul, dan setiap merk pun memiliki karakteristik yang berbeda. Inilah beberapa branded jilbab terkuat di Indonesia dimana beberapa di antaranya bisa didapatkan di website beli jilbab online Hijup.

Brand Hijab Terkuat Indonesia Dian Pelangii Hijup

Pertama adalah Dian Pelangi. Brand Dian Pelangi (DP) didirikan oleh Dian Wahyu Utami. Sesuai dengan nama mereknya, karya-karya Dian Pelangi memiliki ciri khas tersendiri yakni dengan corak warna pelangi. Selain warna pelangi yang cerah, Dian juga suka menambahkan ciri khas nusantara dalam desainnya, seperti batik, songket, jumputan, dll. Dian Pelangi tidak menjual produknya secara online, namun hanya dijual di butik resminya yang tersebar di beberapa wilayah kota di indonesia

Kedua adalah Meccanism. Siapa yang tidak mengenal Zaskia Adya Mecca? Ya, dia adalah bintang sinetron dan film terkenal di Indonesia. Seniman ini ternyata memiliki label fashion sendiri yaitu Meccanism, yang menawarkan produk pakaian muslim seperti pakaian muslimah bentuk dress, jibab, dan inner.

Ketiga adalah Irna la perle. Pada tahun 2007, Irna Mutiara merilis sebuah brand busana muslim yakni Irna La Perle, yang berfokus pada pakaian pengantin dan pakaian pesta yang memiliki gaya klasik dan elegan. Irna memiliki prinsip bahwa seorang wanita layak menjadi seorang putrid pada saat momen tertentu. Desain busana muslim ini telah banyak digunakan oleh beberapa selebriti tanah air, termasuk Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira.

Brand yang keempat adalah Jenahara. Jenahara didirikan oleh Nanida Jenahara Nasution, perancang muda, putri aktris ternama Ida Royani. Dia menyukai fashion sejak dia masih kecil, dengan pengaruh ibunya yang menjadi seorang aktris dan perancang busana. Desain Jenahara sering menggunakan gaya minimalis asimetris, namun bisa digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Selanjutnya adalah brand Rabbani. Rabbani adalah salah satu perusahaan jilbab instan terbesar di Indonesia dengan cabang-cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Negeri ini. Nama Rabbani berasal dari sebuah kata yang tercantum dalam Al Quran dari surat Imran ayat 79. Rabbani sendiri berarti seorang hamba Tuhan, yang memiliki pengetahuan tentang Tuhan. Dengan kata lain, bisa diartikan sebagai seorang hamba yang dekat dengan Tuhan.

Brand keenam adalah Flow Idea. Sesuai dengan nama merknya, perancang yang juga pendiri brand ini selalu merancang jilbab instan yang mengubah model setiap beberapa minggu dengan tidak memproduksi model sebelumnya. Saat jilbab baru muncul, model sebelumnya biasanya tidak diproduksi lagi. Seperti air, gagasan disainnya terus berlanjut dengan model baru. Brand ini memiliki spesialisasi di bidang jilbab instan.

Brand hijab yang terakhir adalah Shafira. Shafira didirikan oleh Feny Mustafa pada tanggal 8 Januari 1989 di Masjid Salman, ITB Bandung. Nama Shafir berasal dari kata “shaf” yang berarti tidak hanya garis, tapi juga makna dari sebuah organisasi yang terstruktur dengan baik. Sejak awal, Shafira terus berkembang sehingga memiliki 24 ruang pameran yang tersebar di 24 kota besar di Indonesia. Shafira memproduksi busana muslim, baik laki-laki maupun perempuan, sederhana dan elegan dengan karya-karya yang bisa dipakai baik untuk suasana formal maupun casual. Nah, itulah beberapa jilbab branded terkuat di Indonesia.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*