Susah Hamil ? Bisa Jadi Faktor Ini Merupakan Penyebabnya

Harvest Supplement Cara Agar Cepat Hamil

Mendapatkan kehamilan dan keturunan adalah harapan besar bagi pasangan yang sudah menikah, kehadiran buah hati bisa menambah kelengkapan dalam kehidupan berumah tangga, apalagi jika ketika test kehamilan menunjukan positif.

Namun terkadang tidak semua pasangan bisa mendapatkan keturunan secepat itu, karena itulah perlunya kedua pasangan mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar bisa cepat mendapatkan keturunan seperti yang diinginkan. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter yang memang bertugas menangani hal ini.

Harvest Supplement Cara Agar Cepat Hamil

Penyebab susah hamil sendiri ada berbagai macam, menurut penelitian penyebab susah hamil ini 40 persen disebabkan oleh wanitanya, 40 persen oleh prianya, dan 30 persen disebabkan oleh kedua pasangan, jadi sebaiknya jangan sungkan menceritakan apa saja yang sudah dilakukan oleh Anda agar bisa mencapai kehamilan.

Berbicara tentang bagaimana Cara Agar Cepat Hamil maka tentu tidak akan lepas dari faktor-faktor yang harus dijauhi, dimana secara umum faktor inilah yang menyebabkan seseorang menjadi sulit hamil. Beberapa faktor tersebut antara lain :

Stres tingkat tinggi

Faktor yang pertama ini merupakan faktro psikis berupa stres, stres bisa diakibatkan oleh pengaruh lingkunan, entah itu lingkungan pekerjaan, keluarga, pergaulan ataupun hal-hal lainnya, sebaiknya hindari penyebab stres ini dan biarkan pikiran Anda relaks, jika penyebab stres sendiri adalah sulitnya Anda mengalami kehamilan maka mulai sekarang mulailah berpikir jika buah hati akan datang sendiri pada waktunya dan selingi aktivitas dengan berolahraga, liburan atau hal apapun yang bisa membuat pikiran menjadi lebih jernih.

Stres bisa mengakibatkan turunnya tingkat kesuburan karena pada saat stres akan terjadi gangguan seperti spasme tuba falopi, spermatogenesis, gangguan ovulasi yang berujung pada terganggunya siklus menstruasi dan menurunnya gairah hubungan suami istri.

Faktor Usia

Faktor usia memang menjadi penyebab umum sulitnya hamil, karena usia sangat menentukan tingkat kesuburan seseorang, umumnya kesuburan seorang wanita akan berkurang drastis pada usia 37 tahun dan pada usia 40-45 tahun akan terjadi menopause atau kondisi dimana wanita tidak mendapatkan siklus menstruasi lagi.

Kondisi Badan Yang Tidak Ideal

Kondisi badan yang tidak ideal ini contohnya terlalu gemuk atau obesitas dan terlalu kurus. Pada orang yang obesitas biasanya akan mengalami ketidakseimbangan hormon, ketidakseimbangan hormon inilah yang dapat mengakibatkan terganggunya siklus menstruasi, jika siklus menstruasi terganggu makan otomatis akan sulit bagi kedua pasangan untuk menghitung masa subur, karena di masa subur inilah kemungkinan hamil lebih sering terjadi. Tidak jauh berbeda dengan obesitas, badan yang terlalu kurus juga dapat menyebabkan siklus menstruasi menjadi tidak lancar.

Menunda Kehamilan Terlalu Lama

Ketika menunda kehamilan seorang perempuan biasanya akan menggunakan KB, dan KB yang cukup efektif digunakan untuk menunda kehamilan contohnya berupa KB hormonal, masalahnya pada KB hormonal kalenjer endokrin yang bertugas untuk memproduksi hormon reproduksi akan ditekan selama penggunaannya, sehingga ketika melepas KB maka si wanita memerlukan waktu untuk mengembalikan kesuburannya, untuk mengembalikan kesuburan inipun memerlukan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tergantung kondisi hormonnya.

Selain itu jika menunda kehamilan terlalu lama mungkin akan melewatkan masa produktif untuk mendapatkan keturunan, dibandingkan usia 20 tahunan dan 30 tahun ke atas tentu usia 20 tahunan Masa Subur Wanita akan lebih produktif.

Karena itu jika memang serius untuk mendapatkan keturunan sebaiknya jangan menunda kehamilan sebelum tingkat produksi dan kesuburan Anda menurun .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*